RUMAH PATEN KECAMATAN SLAWI DILENGKAPI TAMAN PERMAINAN ANAK



Diupload pada : 13-Aug-2021
Penulis : SAdminkominfo


Slawi- Sebagai wujud dari kota Slawi sebagai  pusat pemerintahan, ekonomi dan bisnis bagi masyarakat  Kabupaten Tegal sejalan dengan itu Rumah (Paten) pelayanan Administrasi Terpadu   Kecamatan Slawi   saat ini sudah tersedia fasilitas Taman permainan anak.

Camat Slawi Wuryanto saat ditemui diruang kerjanya pada Jum’at 9/7/2021 mengatakan Taman permainan anak merupakan fasilitas penting bagi anak di tempat pelayanan publik, fasilitas ini bisa dimanfaatkan para orangtua yang sedang mengurus Administrasi kependudukan sambil menemani si buah hati.

Menurutnya Taman Permainan Anak yang ada dirumah Paten Kecamatan Slawi merupakan hasil survey yang dilakukannya pada  bulan Maret 2020 s.d.  Pebruari 2021 bahwa Pelayanan Administrasi Kependudukan di rumah Paten banyak orang tua yang sedang mengurus KTP dan KK  yang membawa anak-anak maka  Pemerintah Kecamatan slawi berinovasi dengan melengkapi Layanan dirumah Paten dilengkapi  fasilitas tempat bermain anak.

“Pelayanan yang dilaksanakan di Kecamatan Slawi berfokus pada Layanan Administrasi Kependukan dirumah Paten, dalam rangka mewujudkan pelayan yang prima kami buat inovasi khusus  bagi masyarakat/orangtua yang sedang melakukan perekamaan KTP elektronik atau yang akan melakukan perubahan data kependudukan agar nyaman tidak terganggu anak-anak karena mereka bisa bermain di taman permainan anak yang telah tersedia. Kata Wuryanto.

Meski dihadapkan pada situasi PPKM Darurat Covid19, Rumah Paten di 18 Kecamatan tetap buka dan melayani. Namun demikian, demi keamanan dan kesalamatan bersama layanan administrasi dirumah Paten ini memberlakukan protokol kesehatan secara ketat, mewajibkan pemohon  melaksakan 3 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk ruangan dan menjaga jarak pada saat diruang tunggu, klo tidak melaksanakanya  petugas rumah paten tidak akan melayani. Pungkasnya (Kec. Slawi/ As.)